Alasan Kenapa Anda Harus Berbisnis Online Sekarang

Minggu, 03 Oktober 2010


Banyak orang terutama masyarakat indonesia yang tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan bisnis online dan bagaimana menjalankan bisnis online. Pada bahasan kali ini akan mengangkat masalah pentingnya bisnis online dan alasan kita mengikuti bisnis online.

Apa Yang Dimaksud Dengan Bisnis Online?
Adalah sebuah bisnis yang dijalankan secara online. Arti online disini adalah internet. Jadi kita menjalankan bisnis ini hanya berhadapan dengan komputer yang berhubungan dengan internet. Jika kita menjual produk, maka kita tidak usah membuka toko dirumah atau di jalan raya. kita cukup berhadapan dengan internet untuk menjual produk-produk kita. Jika kita menjadi seorang marketing, maka kita tidak usah jalan-jalan mengelilingi kampung untuk memperkenalkan pasar kita. Kita hanya cukup berhadapan dengan komputer.



Sejauh Mana Prospek Keberhasilan Bisnis Online?
Menurut survey, bahwa pendududk indonesia yang berjumlah kurang lebih 250juta penduduk hanya 10% saja yang bisa mengakses internet. artinya dari 250juta hanya 25juta yang bisa menggunakan fasilitas internet. Berbeda dengan negara-negara maju, Jumlah penduduk yang tidak bisa mengakses internet hanya 10%. Dari survey ini kita bisa melihat peluang keberhasilan Bisnis Online. Artinya jumlah saingan kita hanya sedikit. Sebagai catatan sekarang bangsaindonesia menggencarkan program pengenalan internet melalui media massa dan iklan di televisi. Jadi mumpung belum banyak saingan maka mulai sekarang kita harus mengembangkan bisnis kita.

Apa Keuntungan Dari Bisnis Online?
Dari dua uraian di atas maka kita tahu keuntungan bisnis online:
1. Tidak memerlukan banyak waktu, karena hanya butuh waktu 2-3 jam untuk menjalankan bisnis online.
2. Lebih mudah, karena tidak perlu memiliki keahlian khusus. Hanya saja kita harus mau belajar dan mencari tahu hal yang tidak kita mengerti.
3. Tidak memerlukan banyak tenaga, karena kerja kita hanya di depan komputer.
4. Peluang keberhasilan yang besar, karena saat ini masih sedikit orang yang menjalankan bisnis online.

Alasan Kenapa Harus Bisnis Online :
1. Alasan pertama menurut saya adalah, dengan kita menjalankan bisnis online maka kita membuka lapangan kerja sendiri. Sudah kita ketahui sendiri sekarang mencari pekerjaan adalah hal yang tidak mudah. Dengan menjalankan bisnis online maka kita tidak perlu keluar masuk perusahaan hanya untuk lamaran yang ditolak.
2. Yang kedua adalah keuntungan dari bisnis online cukup besar. Bahkan lebih besar dibandingkan kita bekerja di perusahaan.
3. Yang terakhir adalah peluang keberhasilan yang cukup besar. Karena jumlah saingan yang masih sedikit.
 
Klik Disini Untuk panduan berbisnis online untuk pemula yang sangat di rekomendasikan.

1 komentar:

ratu bibit mengatakan...

mantep mas artikelnya.saya juga meningalkan semua usaha saya dan terjun langsung ke dunia online walaupun sebenaranya banyaka tantangan....ternyata bagi pemula seperti saya tetep butuh ketelatenan.dan kesabaran karena jika tidak begitu mungkin dari dulu saya putus di tengah jalan sippppp............saya kasih jempoll

Posting Komentar